Pantai

Thursday, September 22, 2016

Indahnya Pantai Mawun Lombok....Pantai Dengan Hamparan Pasir Putih yang Diapit Perbukitan Indah


Hai guys, selamat datang kembali di blog saya ^^

Hayoo, siapa yang ingin pergi ke pantai dengan bonus perbukitan yang indah ?
Anda bingung ? saya punya solusinya ^^ anda bisa pergi ke pantai yang tidak hanya ada air laut sepanjang mata memandang, anda bisa menikmati perbukitan yang indah  Penasaran ? yuk, dilanjutin bacanya..

Well guys, untuk artikel hari ini kita masih akan membahas yang berbau pantai ya, bukan karena saya doyan berjemur dipantai, bukan.. tapi karena pesona Lombok memang tidak akan ada habisnya kalau dibahas. Yes! Pulau Lombok memang bagaikan sepotong Surga yang terletak di Indonesia. Selain mempunyai banyak pantai, Lombok juga dikenal dengan gunung dan bukitnya yang terbentang indah luar biasa yang pasti buat para wisatawan betah berlama-lama di Pulau Lombok.

Mengenai topik pembahasannya, kita akan membahas tentang salah satu pantai cantik tapi agak tersembunyi yang berada di daerah Lombok Tengah, Yup masih sekitar lombok tengah (sama seperti Pantai Kuta) tapi untuk pantai ini memiliki rute yang sedikit berbeda dengan rute ke Pantai Kuta.

Nama pantai ini adalah Pantai Mawun, ada yang pernah mendengar tentang nama pantai ini? Atau sudah ada yang pernah kesana? Bagi yang sudah pernah anggap saja kalau blog ini adalah apresiasi #asik untuk bernostalgia sedangkan bagi yang belum pernah semoga artikel dapat menjadi referensi anda untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok.

Inilah penampakan Pantai Mawun dari depan (abaikan saja kaki yang teriak-teriak minta ikut difotoin), maafkan kalau gambar nya tidak terlalu terang atau sedikit mengkontaminasi penglihatan gelap. ini adalah foto yang diambil pake kamera hp sendiri jadi mohon dimaklumi ^^


Berikut keindahan Pantai Mawun yang membuat siapapun yang datang berdecak kagum atas keindahannya..


Balik ke topik tentang Pantai Mawun, pantai ini terletak di Lombok Tengah, tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta, tapi cukup memakan waktu untuk pergi kesana karena perjalanannya sekitar 20-30 menit dari Pantai Kuta atau sekitar 1,5 jam dari Mataram. sama hal nya dengan Kuta, para wisatawan dapat berkunjung dengan menggunakan motor, mobil maupun bus pariwisata karena jalan atau akses menuju tempat ini masih layak untuk dilalui oleh transportasi seperti motor, mobil maupun bus. 

Tidak hanya jalannya saja yang masih layak, tetapi tentang kuliner nya juga para wisatawan tidak perlu khawatir, karena meskipun tempatnya cukup tersembunyi, berada di balik bukit-bukit, harus melewati medan dengan banyak tanjakan-tanjakan, tapi jalannya masih mulusss (seperti kaki di atas..hehe). Pantai Mawun masih bisa memanjakan lidah wisatawan karena terdapat beberapa warung yang menjajakan berbagai kuliner, mulai dari makanan instant yang sering kita jumpai di supermarket maupun makanan tradisional seperti sate bulayak, pelecing dan kelapa muda serta jagung bakar, jadi jangan khawatir apabila perbekalan makanan anda sudah habis atau bahkan anda tidak sempat menyiapkan perbekalan. 


Gradasi warna hijau dan biru terlihat sangat jelas di Pantai Mawun, dengan deburan ombak yang tidak besar, dasar laut yang umumnya adalah pasir putih bersih membuat Pantai ini sangat-sangat mengundang hati untuk berenang di Pantai maupun untuk sekedar bermain air laut dipinggir pantai. Bagaimana dengan anda? karena sebagian orang berpendapat kalau main ke pantai dan tidak nyebur jatuhnya mubazir hahahha. Tapi pastikan anda bisa berenang ya guys kalau memang memutuskan untuk berenang di laut, agar lebih safe. Para wisatawan juga bisa membawa perlengkapan snorkling karena dibeberapa sudut pantai ini terdapat karang yang sayang jika dilewatkan. 





Sebagian besar pantai-pantai di Pulau Lombok memang diapit atau terdapat tebing tinggi, bukit landai maupun bebatuan disekitar pantinya, hal ini menjadi salah satu keindahan tersendiri, karena tidak hanya bisa menikmati indahnya laut, tapi para wisatawan dapat menikmati berdiri diatas bukit dan melihat laut dan sekitarnya dari ketinggian. Bukit yang ada di sebelah kanan ini juga sangat-sangat bisa di daki oleh para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam menikmati keindahan alam di Lombok, tidak lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaki ke puncak bukitnya, sekitar 10-15 menit.



Ini adalah sekilas pemandangan yang akan para wisatawan jumpai dalam perjalanan menuju ke pantai mawun. dari kejauhan wisatawan juga akan melihat pemandangan laut dan pantai serta bukit-bukit yang masih dipenuhi pepohonan. Lelahnya perjalanan yang cukup panjang akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang akan anda jumpai sepanjang perjalanan. berikut Rute menuju pantai Mawun


Pastikan baterai Handphone anda sudah terisi penuh ya guys, agar tidak melewatkan moment-moment indah sepanjang perjalanan anda.


Oya, satu lagi nih, yaitu Hotel. Walaupun seharian jalan-jalan, tapi jangan sampai lupa booking hotel yah guys! Bagi para traveler yang memprioritaskan hotel yang nyaman dan pelayanan yang ramah serta fasilitas yang sangat komplit. ini dia nih hotel yang paling recommended saat ini adalah Golden Palace Hotel Lombok yang terletak ditengah kota Mataram, untuk mencapai hotel ini sangat mudah baik dari Bandara Internasional Lombok yang sekarang disebut Lombok International Airport dan dari Pelabuhan Penyebrangan Lembar, Teluk Kodek, maupun Pelabuhan Bangsal. Shopping center ataupun Mall juga dengan mudah ditemukan dan dekat lho seperti Mataram Mall dan Lombok Epicentrum Mall. Fasilitas lain seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri) maupun tempat belanja oleh oleh juga akan dengan mudah didapatkan. Di  Golden Palace Hotel Lombok kita juga bisa relax sambil menikmati indahnya pemandangan kota di waktu sore dan malam hari dari rooftop gardennya. Dan keunikannya lagi kita bisa menikmati Sunset dan Sunrise dari Rooftop Garden Golden Palace Hotel Lombok.  Seperti apa rooftop gardennya? Fotonya ada di bawah ini yah.. atau bisa kunjungi Virtual 360  untuk yang lebih real.




Gimana, tertarik untuk lebih tau tentang Golden Palace Hotel Lombok ? Berhubung saya sering ke rooftop gardennya nih permirsah (hehehehe), nanti akan saya ulas tentang apa saja yang menarik dari fasilitas si hotel bintang 4 dan telah bersertifikat ini. Pokoknya dijamin gak bakal nyesel deh! Jadi tetep stay disini yah..
So, wajib datang dan menginap untuk mendapatkan liburan fantastis dan tak terlupakan selama di Pulau Lombok. Dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman atau keluarga, karena pasti bermanfaat sekali. Kalau ada pertanyaan atau saran, silahkan masukkan di kolom komentar ya...
Tengkiyuu gaes :)
See you in Lombok^^



1 comment:

  1. thank nice infonya, silahkan kunjungi website kami http://bit.ly/2okUUAT

    ReplyDelete