Pantai

Wednesday, September 21, 2016

Menikmati Sunset Indah di Pantai Kuta Lombok




Hello semuanya, selamat datang di blog Wisata Paling Menarik di Lombok, di blog ini kita akan membahas tentang tempat-tempat wisata menarik, terkenal, bagus dan anti mainstream yang ada di pulau lombok. untuk postingan kali ini kita akan membahas salah satu pantai elok yang sudah tidak asing lagi yang ada di pulau lombok. yup ! Pantai Kuta Lombok. eits jangan keliru ya guys, banyak yang mengira bahwa Kuta hanya ada di pulau dewata Bali, tapi sebenarnya Lombok juga punya pantai yang bernama Pantai Kuta dan tak kalah eksotisnya dengan pantai Kuta Bali.





Kalau anda mendengar kata "Lombok", apa yang ada dibenak anda? cabe ? pedas ? enak ? hahahaha itu lombok didapur yang biasa dipake untuk buat sambel sama emak-emak ya guys.
kalau anda belum familiar dengan Lombok, anda mungkin tau Nusa Tenggara Barat, nah Lombok itu berada di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). clear ? atau Rej*ice ? atau P*ntene? -.-'

Balik ke topik awal, Pulau Lombok punya banyak pantai karena memang merupakan pulau kecil, jadi sebagian objek wisata yang terkenal memang pantai, salah satunya pantai Kuta ini guys.






Pantai Kuta sendiri terletak di Lombok Tengah, sekitar 45-60 menit dari pusat kota Lombok yaitu Mataram atau sekitar 25-30 menit dari Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan mengendarai Motor. Tapi bagi anda para wisatawan yang belum pernah datang ke pulau Lombok dan belum mengetahui mengenai akomodasi yang ada di pulau Lombok jangan khawatir, saat ini ada banyak akomodasi yang anda bisa manfaatkan kalau ingin pergi ke Kuta, tidak hanya motor, tapi ada bus pariwisata dan juga kalian bisa menyewa mobil yang disediakan oleh banyak tempat rent car di Lombok terutama di Mataram. Akses perjalanan lembar menuju mataram sedangkan rute berikut Akses perjalanan menuju Lembar
Untuk rute perjalanan ke Pantai Kuta sendiri, dari Mataram anda bisa melakukan pencarian rute kearah Pantai Kuta atau bisa langsung klik Akses perjalanan menuju Pantai Kuta Lombok 

Dalam perjalanan menuju ke Pantai Kuta, para  wisatawan akan menemui sebuah desa yang merupakan desa tempat tinggal penduduk asli Pulau Lombok yaitu suku Sasak bernama Desa Sade, di Desa ini anda akan menjumpai bangunan atau rumah-rumah khas dan rumah tradisional suku Sasak yaitu Rumah Lumbung, sekitar 50-55 menit dari kota Mataram, para wisatawan dapat singgah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan apabila tertarik dengan kebiasaan hidup, adat istiadat dan budaya lokal Suku Sasak. Informasi tentang Desa Sade akan saya ulas nanti ya guys

Sepanjang perjalanan para wisatawan akan disuguhkan dengan lahan pertanian yang terbentang luas mengapit kiri dan kanan jalan di beberapa daerah menuju Pantai Kuta, melihat bukit-bukit landai yang akan berwarna hijau ketika musim penghujan dan akan berwarna coklat gersang ketika musim kemarau, kemarau ya guys bukan musim gugur. Beberapa perkampungan penduduk dan pepohonan hingga kebun sayur-sayuran disepanjang jalan. Namun kalian ada baiknya perlu mempersiapkan beberapa hal seperti google maps maupun aplikasi maps lainnya atau kalian dapat menanyakan informasi mengenai arah ke kuta kepada penduduk yang tinggal disepanjang jalan menuju ke Pantai Kuta karena masih minimnya petunjuk arah yang mengarahkan para wisatawan ke Pantai Kuta, hanya terdapat beberapa petunjuk arah dibeberapa sudut jalan saja.

Ketika kalian sudah tiba di pantai Kuta kalian akan disuguhkan dengan keindahan laut yang dikelilingi oleh bukit disisi kiri dan kanan dari pantainya, dengan air pantai yang berwarna biru, toko souvenir dibeberapa sudut tempat serta pasir putih bersih sepanjang bibir pantai.

Tidak hanya keindahan alamnya yang eksotis, kalian juga akan disuguhkan dengan keramah tamahan penduduk lokal disana, cafe dan restaurant yang siap memanjakan lidah anda dengan makanan khas pulau lombok. 

Ada satu hal yang jangan sampai terlewatkan kalau kalian berkunjung ke pantai Kuta, yaitu menikmati hangatnya sunset atau matahari terbenam yang ada disini. Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati sunset yang ada dipantai Kuta, langit yang mulai redup, perpaduan warna jingga, orange, biru dengan bukit yang tidak terlalu tinggi, suara deburan air laut yang tidak terlalu besar, tenang dan hening sambil ditemani dengan hangatnya jagung bakar dan duduk di sawung atau bahasa kerennya itu gazebo yang disediakan disepanjang pantai. Ini akan menjadi pengalaman berkesan bagi kalian yang menyukai pantai dan sunset.


Kalian berminat datang dan berkunjung ke pulau lombok ? jangan lewatkan artikel di blog kami selanjutnya, karena bisa menambah informasi dan referensi buat para wisatawan yang ada rencana datang ke pulau lombok, sehingga anda bisa berkunjung lebih dari satu tempat wisata yang ada di pulau lombok, mulai dari pantai, pemandian air dingin, air terjun, bukit hingga gili-gili kecil nan indah yang ada di pulau lombok.
Bangga menjadi orang Indonesia, Cintai dan Lestarikan tempat wisata Indonesia ^^

Baca juga tempat wisata lain yang tak kalah menarik yang terletak di Lombok Tengah yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta Lombok. Wisata Pantai Lombok Tengah :

Pantai Mawun
Pantai Tanjung Ann
Bukit Merese
Pantai Batu Payung

Pantai Seger ( Pantai Puteri Mandalika ), dll

Lelah dengan perjalanan panjang menikmati keindahan alam Indonesia terutama keindahan Pulau Lombok yang tiada habisnya ? Kalian mencari referensi hotel yang ada ditengah kota Mataram ? akomodasi mudah ke tempat-tempat wisata terkenal dan pusat perbelanjaan di Lombok dengan penawaran dan promo menarik, harga kamar yang ramah dikantong, hanya 5 menit ke Mataram Mall, 4 menit ke Lombok Epicentrum Mall, 10 menit ketaman kota Mataram (taman Sangkareang), 15 menit ke ikon terkenal Lombok yaitu Islamic Center, 30 menit ke Pantai Senggigi, 50 menit ke Pantai Kuta, 30 menit ke Bandara Internasional Lombok, 60 menit ke Pemenang (dermaga ke gili air, gili terawangan dan gili meno). Mengenai rute dari bandara maupun dari pelabuhan ke Akses menuju Hotel Golden Palace Lombok

Silahkan kunjungi  Golden Palace Hotel Lombok untuk info lebih lanjut mengenai informasi hotel, akomodasi dari bandara dan pelabuhan menuju hotel hingga berbagai penawaran menarik yang disediakan oleh Hotel Golden Palace Lombok.

Anda bisa mendapatkan harga kamar yang sangat bagus di Golden Palace Hotel Lombok dengan kamar standar bintang 4 yang sudah bersertifikasi. Kamar di Golden Palace Hotel Lombok yang sangat luas untuk ukuran di kelasnya yaitu 32 meter persegi merupakan kamar paling luas saat ini di Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat. Kamar di Golden Palace Hotel Lombok yang sangat nyaman dengan design modern dan AC central yang tersedia mulai dari Lobby, restoran, ruang meeting, ballroom sampai dengan kamar akan memberikan kenyaman kalian setelah seharian mengunjungi pantai kuta. Golden Palace Hotel Lombok juga memiliki fasilitas Roof Top Garden yang merupakan satu satunya di Lombok. Roof Top Garden adalah taman yang berada di puncak lantai 12 hotel tersebut. Disana terdapat Ibis Kafe yang menawarkan berbagai macam menu masakan dan minuman yang menggugah selera. Terdapat juga menu bakar bakaran atau yang biasa disebut "barbeque"

Penasaran dengan fasilitas apa saja yang ditawarkan di Golden Palace Hotel Lombok? Kalian bisa lihat secara lebih real dengan mengunjungi virtual 360 Golden Palace Hotel Lombok !!
Dan mengenai penawaran-penawaran menarik dan promo-promo terbaru Golden Palace Hotel Lombok akan segera dipublish ya guys..
So, tetap pantengin blog ini dan silahkan klik subscribe yaa :-)


No comments:

Post a Comment